Yoo Jae Hoon : Optimis Tantang Chonburi Di Thailand


Kiper Persipura Yoo Jae Hoon mengaku tak mudah untuk menang di kandang Chonburi. Dari informasi yang diperoleh tentang suasana pertandingan di sana, ternyata suporter Chonburi termasuk fanatik dan selalu memberikan dukungan penuh. Karenanya, jika ingin meraih poin, menurutnya tinggal bagaimana pemain bisa keluar dari tekanan dan membalikkan keadaan.

"Ya, ada teman saya yang di sana mengatakan kalau suporter mereka sangat bergemuruh ketika timnya bermain. Pokoknya banyak sekali",ungkap Yoo . Keadaan ini menurutnya membuat tim manapun susah untuk menang.

"Susah sekali menang di sana. South China kemarin kalah juga", ucapnya dengan mimik serius. Sekedar info, South China yang diperkuat Nicky Butt (ex MU) dan Mateja Kezman (ex Chelsea), memang kalah dengan skor telak 3-0 saat bermain di kandang Chonburi.

Tapi sekalipun sulit, ia melihat Persipura masih bisa membuat satu perlawanan berarti dan menyulitkan Chonburi jika pemain bersatu dan bekerja keras. Ia cukup yakin Boaz dan beberapa pemain depan yang diberikan kepercayaan menjadi striker nanti bisa merepotkan pemain belakang Chonburi.

"Saya kira masih bisa, pemain semua bagus yang penting jangan terpengaruh. Paling tidak satu poin kami bisa dapat di sana, dan jika kalah saya pikir 1-0 atau 2-1 dan bukan skor telak", tandasnya.

Yoo tetap berharap trend positif di AFC terus diraih. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakukan, ia hanya kebobolan dua gol namun mampu memasukkan delapan gol dan memimpin grup H.

Hal senada disampaikan Victor Igbonefo. Pemain yang sedang dalam proses naturalisasi ini mengaku bahwa disetiap permainan tendang memang ada beban tersendiri yang dirasakan pemain. "Jelas ekstra tapi saya pikir semua bisa kami lewati asal pemain tetap soloid baik menyerang maupun bertahan,"tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...